Headline News

header-int

Dinas Perikanan gelar Temu Koordinasi Penguatan kelembagaan Tahun 2019

Kamis, 25 Jul 2019, 15:59:42 WIB - 46 | Gusti Ayu Wulandari,S.Pi
Dinas Perikanan gelar Temu Koordinasi Penguatan kelembagaan Tahun 2019

Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan gelar Temu Koordinasi Penguatan kelembagaan Tahun 2019  di Hannah Hotel  (08-09 Juli/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha dan penyuluh perikanan di setiap Kecamatan yang berjumlah 55 orang.

“Acara tersebut merupakan upaya mensukseskan misi dan program dari KKP RI melalui kegiatan program pengembangan perikanan tangkap yang mana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan nelayan melalui pengembangan usaha  nelayan skala kecil dan dapat menumbuh kembangkan kewirausahaan nelayan di pedesaan dan dapat meningkatkan fungsi kelembagaan ekonomi nelayan menjadi mitra lembaga keuangan dan berkembangnya usaha kelompok usaha bersama (KUB).” Kata Adha Puputusia,A.Md, selaku PPTK.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas kelembagaan perikanan dan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan dan kebutuhannya.

Dalam acara tersebut adanya penyampaian materi oleh narasumber yaitu dari Letkol Laut (KH) Soniady.D.S, SH.,M.H utusan dari Kodiskum Lantamal II Padang, Ir.Lisnur,M.Si Utusan DKP.Prov SUMBAR, Samuel T Darmawan utusan dari KSOP, Kompol Arius Zalukhu,S.H.,M.H utusan dari Dit.POL AIRUD Padang, Susilayanti,SH dari LPMUKP KKP, Hendra K nasution dari Jasindo, Lina Mariani,SH dari Dinas DPMPTSP Kab.Pessel dan Rafna Srimurli dari Dinas Koperindag Kab.Pessel.

Adha Puputusia,A.Md  mengatakan Dengan adanya kegiatan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan inovasi kepada pelaku usaha kita untuk bisa memanfaatkan teknologi dan kesempatan yang ada, jika tidak keadaan pelaku usaha kelautan Perikanan tidak akan berkembang

“peran penyuluh perikanan di lapangan sangat penting dalam berkembangnya pelaku usaha baik dalam pendampingan dan pembinaan karna berdampak terhadap peningkatan SDM masyarakat nelayan kita,“ tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan Mewujudkan kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan, Pengolah Ikan dan Masyarakat pesisir lainnya menuju masyarakat nelayan yang sejahtera dan berdaya saing berdasarkan visi dan misi.
© 2019 Dinas Perikanan. Follow Me : Facebook Youtube