Headline News

header-int

Dinas Perikanan melepas POKDAKAN Talun Indah Lakukan Study Komperatif

Kamis, 27 Jun 2019, 13:39:30 WIB - 53 | Gusti Ayu Wulandari,S.Pi
Dinas Perikanan melepas POKDAKAN Talun Indah Lakukan Study Komperatif

Kepala Dinas Perikanan Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si langsung melepas keberangkatan kelompok pembudidaya talun indah Kec.Pancung Soal (26/06).

Study komperatif merupakan bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan mensejahterakan yang dianggarkan langsung oleh dana nagari dengan kebutuhan dan permintaan oleh masyarakat itu sendiri.

“Dinas perikanan Kab.Pessel merupakan instansi terkait di bidang kelautan dan perikanan, oleh sebab itu kami sangat memberi apresiasi kepada kelompok pembudidaya ikan Talun Indah dan walinagai di Kec.Pancung Soal ini dengan melepas keberangkatan dalam rangka study komperatif ke Kab.50 Kota” Kata Kepala Dinas Perikanan Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si.

Study komperatif merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membuka wawasan pelaku usaha ataupun masyarakat dalam pengembangan usahanya dengan melihat dan belajar dari kegiatan usaha yang sudah maju , hal ini juga tidak terlepas dari peran penyuluh perikanan di lapangan dalam melakukan pembinaan dan pendampingan pada pelaku usaha.

“ kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih dapat membuka wawasan pelaku usaha ataupun masyarakat Kab.Pessel dalam memanfaatkan SDA dan pengembangan usahanya selain itu kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam memanfaatkan dana desa dalam memberdayakan masyarakat” Tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan Mewujudkan kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan, Pengolah Ikan dan Masyarakat pesisir lainnya menuju masyarakat nelayan yang sejahtera dan berdaya saing berdasarkan visi dan misi.
© 2019 Dinas Perikanan. Follow Me : Facebook Youtube