Headline News

header-int

Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Cara Budidaya Ikan yang Baik ( CBIB )

Rabu, 07 Agu 2019, 11:47:14 WIB - 139 | Gusti Ayu Wulandari,S.Pi
Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Cara Budidaya Ikan yang Baik ( CBIB )

Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan gelar Pelatihan Cara Budidaya Ikan yang Baik ( CBIB )  di Balai Benih Ikan Sungai Nipah  (06 Agustus /2019).

Acara tersebut dihadiri oleh 40 orang yang terdidri dari sebanyak 30 orang Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), sebanyak 10 orang PPL/PPB.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kab. Pesel Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si Bersama Kabid Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Ir. Syafri Herfindo  dan juga ada penyampaian materi oleh narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumatera Barat dan Family Pisces Group.

“ CBIB merupakan program yang digalakkan oleh pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perikanan budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam rangka menjamin mutu dan keamanan hasil perikanan budidaya. Program tersebut merupakan penjabaran/implementasi dari peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor KEP.02/MEN/2007 tentang cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB).”  kata Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si.

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjamin keamanan pangan hasil pembudidaya ikan, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cara budidaya ikan yang baik, menjadikan masyarakat pembudidaya yang sadar akan penerapan cara budidaya ikan yang baik dapat memberikan manfaat yang besar dan meningkatkan daya saingan produk perikanan yang bersertifikat.

“dengan adanya penerapan Cara Budidaya Ikan yang Baik, diharapkan stigma-stigma tersebut dapat dihilangkan dan dapat meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat” Tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan Mewujudkan kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan, Pengolah Ikan dan Masyarakat pesisir lainnya menuju masyarakat nelayan yang sejahtera dan berdaya saing berdasarkan visi dan misi.
© 2019 Dinas Perikanan. Follow Me : Facebook Youtube