Headline News

header-int

Dinas Perikanan peninjauan lokasi pembangunan pos pengawasan terpadu

Rabu, 26 Jun 2019, 15:56:17 WIB - 61 | Gusti Ayu Wulandari,S.Pi
Dinas Perikanan peninjauan lokasi pembangunan pos pengawasan terpadu

Dinas perikanan melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidaya Firdaus,S.Pi melakukan peninjauan lokasi pembangunan pos pengawasan terpadu di Kec. Linggo Sari Baganti (25/06).

Peninjauan lokasi tersebut  dilakukan terkait dari perencanaan akan dibangunnya pembangunan pos pengawasan terpadu oleh lantamal sebagai penegak hukum atas pelanggaran yang dilakukan di perairan termasuk oleh nelayan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan yang masih banyak di pakai oleh nelayan di daerah tersebut.

“ Pos pengawasan terpadu ini dibangun nantinya sebagai tempat  petugas  beristirahat setelah melakukan pengawasan di perairan ," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidaya Dinas Perikanan Pessel,Firdaus ,S.Pi.

Ia menambahkan bahwa alasan akan dibangunnya pos pengawasan terpadu di Kec. LSB merupakan bentuk dari keadaan di wilayah tersebut yang nelayannya masih saja menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan yang berdampak terhadap kelestarian lingkungan.

" Dengan adanya pos pengawasan terpadu di  Kec. Linggo Sari Baganti diharapkan semakin intensifnya pengawasan terhadap pelanggaran –pelanggaran yang dilakukan di perairan oleh petugas dan semakin memperkecil kemungkinan nelayan kita untuk menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan dengan mengingat petugas sudah memiliki pos pengawasan terpadu di daerah tersebut," tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan Mewujudkan kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan, Pengolah Ikan dan Masyarakat pesisir lainnya menuju masyarakat nelayan yang sejahtera dan berdaya saing berdasarkan visi dan misi.
© 2019 Dinas Perikanan. Follow Me : Facebook Youtube