Headline News

header-int

Juara 1 Kategori Menu Keluarga Tingkat Provinsi, Kab. Pessel Siap melenggang Tk.Nasional.

Kamis, 18 Jul 2019, 08:29:43 WIB - 118 | Gusti Ayu Wulandari,S.Pi
Juara 1 Kategori Menu Keluarga Tingkat Provinsi, Kab. Pessel Siap melenggang Tk.Nasional.

 

Lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan di Hal Parkiran kantor Gubernur Sumatera Barat (15/07).  Kegiatan Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi diikuti oleh 19 Kabupaten Kota. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera. Lomba masak ikan Tingkat Provinsi melombakan 3 kategori lomba masak yaitu Menu Keluarga , kudapan dan Balita. Juara 1 baik dari menu keluarga , kudapan dan balita tahun 2019 akan mengikuti lomba masak tingkat Nasional di Jakarta tahun 2020.

“ Pada perlombaan tingkat Provinsi ini kami mengirim juara 1 pada tiap kategori menu yang sudah dilombakan pada tingkat Kabupaten pada hari senin tgl 8 juli 2019 yang diadakan di Gor Zaini Zein.” Kata Kepala Dinas Perikanan Kab.Pessel Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si.

Ia menambahkan bahwa lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi ini sudah disiapkan dengan sebaik mungkin bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung didalam Forum Peningkatan Angka Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Pesisir Selatan mulai dari persiapan lomba Tingkat Kabupaten sampai dengan latihan memasak pada para juara untuk dilombakan Tingkat Provinsi.

Dari hasil lomba ini diperoleh pemenang lomba antara lain :

JUARA

Kategori

I

II

III

Menu Keluarga

Kab.Pessel

Kab.Agam

Kota Padang Panjang

Menu Kudapan

Kota Solok

Dhamasraya

Kab.Tanah Datar

Menu Balita

Bukittingi

Kota Padang

Kab.50 Kota

 

“ Dengan keluarnya Kab.Pessel sebagai juara 1 pada menu keluarga, ini merupakan kesempatan baik dan juga tantangan bagi kita dalam berkompetisi pada tingkat Nasional di tahun 2020,  kita akan bener – bener mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang“ tutupnya.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan Mewujudkan kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan, Pengolah Ikan dan Masyarakat pesisir lainnya menuju masyarakat nelayan yang sejahtera dan berdaya saing berdasarkan visi dan misi.
© 2019 Dinas Perikanan. Follow Me : Facebook Youtube