Headline News

header-int

Manfaatkan SDA Nagari, Dinas Perikanan Kab.Pessel serahkan bibit nila.

Jumat, 26 Jul 2019, 14:20:42 WIB - 59 | Gusti Ayu Wulandari,S.Pi
Manfaatkan SDA Nagari, Dinas Perikanan Kab.Pessel serahkan bibit nila.

Painan, Dinas Perikanan Kab. Pesisir Selatan Prov. Sumbar serahkan bantuan bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor Kelompok darek sepakat, Rabu (17/07) bertempat di nagari tiga sepakat inderapura kecamatan pancung soal.

Sebanyak 5000 ekor bibit nila ditebar ke saluran irigasi, Penebaran benih tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kab.Pessel Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si bersama wali nagari tigo sepakat Kec.Pancung Soal, kelompok dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

“ Kegiatan ini merupakan bentuk dari kontribusi Dinas Perikanan Kab.Pessel dalam mendukung program – program nagari khususnya di bidang perikanan.” kata Kepala Dinas Perikanan Kab.Pessel Andi Syafinal,S.Pi.,M.Si.

Andi menambahkan, pengembangan perikanan budidaya merupakan bagian integral dari pembangunan perikanan yang dilakukan ditingkat pedesaan yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat sehingga memperluas lapangan pekerjaan dan kesempatan berusaha sekaligus merupakan usaha mengoktimalkan lahan sebagai usaha budidaya ikan.

Kelompok darek sepakat yang beralamat di Nagari Tiga Sepakat Inderapiura mencoba berperan dalam memanfaatkan sarana dan prasarana pengairan sekunder BBS IV pancung soal sehingga menjadi sarana produktif dalam perikanan, sehingga mampu mengatasi masalah peningkatan populasi, mutu dan produktifitas ikan nila di Pancung Soal.

“ Hal ini tidak terlepas dari peran penyuluh perikanan di lapangan yang senantiasa melakukan pembinaan dan pendampingan pada masyarakat di wilayah kerja, karna dalam jangka panjang tentunya kegiatan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang mandiri dengan mengoptimalakna potensi di Nagari Tiga Sepakat Inderapura.” Tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan Mewujudkan kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan, Pengolah Ikan dan Masyarakat pesisir lainnya menuju masyarakat nelayan yang sejahtera dan berdaya saing berdasarkan visi dan misi.
© 2019 Dinas Perikanan. Follow Me : Facebook Youtube